Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus.

Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus. - Hallo sahabat Terasa Lagi, Pada postingan yang anda baca lihat ini dengan judul Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Writers, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus.
link : Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus.

Baca juga


Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus.



Lijia Zhang awalnya menjadi terkenal dengan kisah perjalanan pemberontakannya dari gadis pabrik roket yang kecewa menjadi jurnalis internasional. Memoarnya, 2008, Sosialisme Luar Biasa! Memoir of the New China karya Pekerja mendokumentasikan pelariannya dari pekerjaan pengukur tekanan yang mematikan di pabrik amunisi Nanjing ke dunia Sastra Inggris. Novel debutnya Lotus, terinspirasi oleh pengakuan kematian neneknya yang dijual ke rumah bordil, menggali jauh ke dalam industri seks di Shenzhen kontemporer, mengikuti seorang wanita muda migran, Lotus, yang ingin melarikan diri dari hidupnya sebagai pelacur.



Lijia Zhang akan berbicara tentang novelnya dan karyanya di dua acara di London - di The Asia House pada tanggal 15 Mei dan di China Exchange pada tanggal 18 Mei. Dia juga akan berbicara tentang pekerjaannya di Start The Week, BBC Radio 4, pada 15 Mei jam 9 pagi.



Selama minggu depan kita akan memposting wawancara dengan Lijia Zhang dengan izin baik dari penulis dan blog zhendegender. Wawancara berlangsung pada bulan Desember 2016, hanya beberapa minggu sebelum publikasi Lotus. Pada bagian 1, Lijia Zhang menjelaskan alasannya untuk menceritakan kisah yang tak tertandingi ini, bagaimana dia belajar berhubungan dengan pekerja seks Cina, dan bagaimana perjuangannya sendiri untuk peningkatan diri menginformasikan karakternya, Lotus.



IDENTITAS, IMPLAN PAYUDARA, DAN INGIN LEBIH BANYAK DARI HIDUP: LIJIA ZHANG TENTANG LOTUS NOVEL DEBUTNYA (WAWANCARA: BAGIAN I)



Mengapa Anda merasa harus menceritakan kisah ini tentang Tiongkok kontemporer?

Saya mencoba mencari tahu tentang kehidupan nenek setelah pengakuan kematiannya sebagai selir, tetapi ibu saya tahu sedikit tentang hidupnya. Jadi saya selalu ingin tahu tentang para wanita ini. Kemudian dalam perjalanan ke Shenzhen saya pergi ke penata rambut di dekat hotel saya dan meminta potong rambut. Ada beberapa wanita di sana tetapi mereka mengatakan mereka tidak tahu cara memotong rambut. Saya melihat ke lantai. Tidak ada rambut di lantai. Saya menyadari bahwa para wanita ini adalah pelacur.

Prostitusi adalah jendela yang menarik untuk melihat perubahan sosial dan menyentuh beberapa masalah sosial yang serius, seperti migrasi dan hak-hak perempuan.



Mengapa menulis novel, bukan buku non-fiksi, tentang pelacuran di Tiongkok?
Saya ingin menjadi jurnalis, dan saya melakukannya. Saya ingin memiliki cerita yang diterbitkan di New York Times, dan saya melakukannya. Saya selalu ingin menulis novel. Jadi saya pikir saya akan mencoba tangan saya.

Saya mulai Lotus ketika saya berada di tahun terakhir MA saya di Goldsmiths. Alur ceritanya sedikit berubah, tetapi gayanya banyak berubah. Sebagai contoh, saya bereksperimen dengan sudut pandang. Saya mulai dengan menulis semua dialog dalam bahasa Inggris pidgin, dengan terjemahan langsung bahasa Mandarin, seperti "Toilet di mana?"

Saya mencoba menulisnya dari perspektif Lotus, dan kemudian dari perspektif Bing, ayah anaknya, tetapi itu berarti saya tidak bisa mengatasi masalah sosial seperti hak-hak perempuan, migrasi, akibat dari Tiananmen. Jadi saya memutuskan untuk menulisnya sebagai orang ketiga, bergantian antara sudut pandang yang berbeda, dan akhirnya menjadi Lotus.



Bagaimana pengalaman pribadi Anda memberi tahu karakter dan peristiwa dalam novel Anda?

Butuh banyak pekerjaan untuk melakukan semua penelitian tentang wanita-wanita ini. Butuh berbulan-bulan penelitian selama bertahun-tahun. Saya bertemu banyak orang dengan banyak cerita.

Saya mengajukan diri untuk sebuah LSM yang didedikasikan untuk membantu pekerja seks perempuan, di mana tugas utama saya adalah membagikan kondom. Pada hari kedua waktu saya sebagai sukarelawan, saya bertemu dengan karakter yang sangat berwarna. Saya menemani seorang anggota staf ketika dia mengunjungi seorang pekerja seks. Wanita ini sedang duduk di luar, yang tidak biasa karena kebanyakan wanita akan bersembunyi di dalam. Mereka mengenakan pakaian terbuka tetapi mereka tidak ingin menarik perhatian pada diri mereka di jalan. Wanita ini sedang membuat sulaman di jalan - dia menyulam sebuah gereja di atas kain. Dia membawa kami masuk, dan wanita yang bersama saya mengomentari payudaranya. Saya kagum betapa mereka berbicara tentang payudara. Dia berbicara kepada pelacur dalam bahasa mereka sendiri, untuk berada di level mereka. Dia adalah mantan pelacur dan tahu dia harus melibatkan mereka menggunakan bahasa yang sama. Mereka benar-benar mempercayainya.

Para wanita di dalam toko mengomentari payudaranya sebagai balasan, jadi dia menjelaskan bahwa dia sendiri telah menjalani operasi. Mereka berkata, "Aku sedang berpikir untuk mendapatkan implan, bisa kulihat?" Jadi mereka pergi ke ruang belakang dan semua orang melihat payudaranya. Implan payudara belum beres dengan baik. Itu adalah prosedur yang murah, dan salah satu putingnya menyamping. Dia telah diberitahu bahwa memijat mereka akan membantu sehingga dia selalu memijat dadanya.



Rekan-rekan desanya menyebut Lotus "kodok yang bermimpi makan daging angsa", yang berarti seseorang yang bermimpi terlalu besar. Bagaimana perjuangan Anda sendiri untuk peningkatan diri terjadi di Lotus?
Lotus menginginkan lebih banyak dari hidupnya. Orang sering menertawakan mereka yang berpikir atau berperilaku berbeda. Para wanita ini mengirim uang ke rumah untuk keluarga mereka. Ini sangat penting bagi mereka. Ini meningkatkan posisi mereka dalam keluarga dan memberi mereka wajah. Mereka harus dilihat berhasil. Mereka ingin menunjukkan sisi terbaik mereka kepada orang-orang di desa.

Teman saya dan saya pergi mengunjungi kampung halaman seorang wanita bersamanya. Pada hari kami melakukan perjalanan ke sana, dia mengenakan pakaian yang sangat bagus dan ketika kami tiba di desa, dia melepas pelatihnya dan menggantinya dengan sepatu kulit hak tinggi .. Di bus di sana, dia memperkenalkan dirinya, dan kami , kepada orang-orang lain dari desanya: “hei, saya yang kedua dari keluarga Mao, apakah Anda ingat saya? Ini teman saya, seorang penulis internasional dan ini adalah seorang dokter. "

Sama halnya dengan profesi lain. Saya bertemu dengan seorang pria yang merupakan pengumpul sampah di kota. Dia biasanya mengenakan pakaian yang sangat kotor sepanjang waktu. Tetapi ketika dia pergi ke desa asalnya, dia mengenakan mantel yang sangat cerdas, dengan bulu di lehernya. Dia terlihat sangat pintar. Sangat penting untuk terlihat berhasil bagi orang-orang di desa.

Mereka tidak bisa benar-benar memberi tahu orang-orang kebenaran tentang kehidupan mereka di kota. Itu bisa sangat sepi. Memberitahu kebenaran adalah hal terburuk yang bisa mereka lakukan.



Ketika Lotus memilih jalannya sendiri untuk pertama kalinya, dia memutuskan untuk membuka sekolah alih-alih tinggal bersama ayah dari bayinya yang belum lahir. Apakah pilihannya untuk menjadi ibu tunggal adalah pilihan realistis di Tiongkok kontemporer? Seperti apa masa depan wanita di posisinya?

Itu realistis. Ibu lajang ada dan mereka menjalani hidup mereka. Banyak yang tinggal di desa-desa ini yang dulunya merupakan tempat yang berdiri sendiri tetapi sekarang telah ditelan oleh kota. Mereka didukung dalam komunitas itu. Dia mungkin tidak memiliki surat-surat yang tepat untuk bayinya, tetapi tidak apa-apa.

Seorang wanita seperti Lotus mungkin menikahi ayah bayi hanya untuk surat-surat. Lotus sangat cerdas dan cerdas. Saya pikir dia belum memutuskan. Tapi dia mungkin tidak mempertahankan hubungan dengan Bing, karena dia menyadari bahwa dia tidak bisa menjadi dirinya sendiri ketika dia bersamanya. Dia sangat egois kok. Dia tidak benar-benar mempertimbangkan kebutuhannya. Dia adalah karakter yang lebih menyeramkan di versi sebelumnya. Tapi Lotus selalu sangat kuat, sangat berbeda dengan cara Bing melihatnya.

Suami saya meninggalkan saya untuk wanita yang lebih muda. Itu mengerikan bagi saya. Saya hancur berantakan. Tetapi saya menggunakan perpisahan saya untuk memahami perjuangan Lotus untuk menghadapi krisis dan untuk menjadi mandiri.


Demikianlah Artikel Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus.

Sekianlah artikel Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus. kali ini, mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus. dengan alamat link https://terasaalaggigg.blogspot.com/2017/11/wawancara-dengan-lijia-zhang-pada-novel.html

0 Response to "Wawancara dengan Lijia Zhang pada novel debutnya Lotus."

Post a Comment